Monday 11 May 2015

Batu Stabilized Turqouise


Batu Stabilized Turqouise


Batu Stabilized Turqouisedi atas seringkali dikira sebagai pirus.

Namun ini adalah Turqouise.  Pirus dan turqouise memiliki kemiripan.

Anehnya, ada juga banyak orang yang percaya mitos bahwa Stabilized Turqouise adalah hal yang buruk atau berarti Anda mendapatkan pirus/ turqouise palsu atau dicelup. Hal ini tidak selalu terjadi.

Stabilized tidak berarti dicelup, itu berarti warna tersebut telah stabil, dengan diisi resin pada celah-celah batu turqoise biru ini.  Berbekal sedikit informasi, Anda dapat mengerti bahwa Stabilized Turqouise adalah batu asli namun telah distabilkan sehingga retakan batunya tidak mudah pecah.

 Sebenarnya, hampir rata-rata pirus dan turqouise di pasar saat ini adalah telah distabilkan. Stabilisasi diperlukan untuk mempertahankan warna indah pirus dan mengeras batu. Turquoise berubah warna dari waktu ke waktu karena secara bertahap menyerap minyak dari kulit, cepat berwarna usang karena sering  kontak secara konstan dengan unsur-unsur alam. Warna-warna di stabil pirus, bagaimanapun, adalah permanen. Warna stabil.

Alasan lain untuk menstabilkan pirus adalah bahwa pirus, dan turqouise adalah batu relatif lunak. Menstabilkan mengeras batu sehingga kita dapat dengan mudah memotong dan mengebor itu. (Dengan pengeboran yang saya maksud adalah lubang kecil kita masukkan ke dalam manik-manik sehingga Anda dapat string itu.) Kekerasan batu permata diukur pada apa yang disebut Mohs pengukuran skala kekerasan dari 1 sampai 10. Sebagai perbandingan, berlian adalah 10 pada skala ini; pirus adalah 5 atau 6.

Sekarang di sini adalah di mana beberapa mis-informasi datang. Banyak orang mengasosiasikan stabilisasi dengan mengobati batu. Cara menstabilkan pirus, jasper dan turqouise adalah di bawah tekanan (pressure) dengan menggunakan proses organik yang jelas yang menyerap ke batu, secara permanen pengerasan dan memperdalam warna.

Semacam jalan spons ternyata warna yang lebih gelap ketika Anda meletakkan air di atasnya. Dengan  menggunakan proses berwarna proprietary, yang berarti kita menciptakan sendiri rumus stabilisasi yang menstabilkan tanpa menggunakan pewarna.

Hampir semua manik-manik pirus,  turqouise rata-rata mengalami proses stabilisasi daripada banyak prosesor lainnya menggunakan pewarna untuk mewarnai batu untuk membuatnya lebih biru, yang menyediakan nilai yang dirasakan lebih tinggi untuk batu.

Dengan kata lain, sangat mudah untuk mengambil batu yang tidak pirus (seperti Howlite misalnya) dan membuatnya terlihat seperti pirus.

Hal ini juga mudah untuk meningkatkan pirus murah untuk membuatnya terlihat seperti lebih mahal  Mereka yang mewarnai dan meningkatkan pirus tahu bahwa pirus Amerika lebih berharga dan pirus investasi benar bahwa telah terus meningkat dalam nilai selama bertahun-tahun, dan mereka tahu bahwa mereka dapat menempatkan harga yang lebih tinggi pada pirus mereka, berpikir Anda tidak akan tahu bedanya .

Jika Anda lebih suka pirus warna alami, saran saya adalah bahwa Anda memastikan jika Anda membeli pirus stabil bahwa proses tidak termasuk pewarna apapun. Stabil tidak berarti "dicelup". Ini adalah kesalahpahaman lain yang beredar di ranah publik. Jika ragu tentang apa pun selama pembelian pirus Anda, bersikeras mendapatkan secara tertulis dari penjual.

Meminta mereka untuk mengesahkan pirus sebagai alami (tidak stabil dan tidak dicelup) atau alami pirus warna (stabil tapi tidak dicelup atau ditingkatkan dengan cara apapun). (*) dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment